Home » Hidup Sehat » Beberapa Pilihan Obat Flu Tulang

Beberapa Pilihan Obat Flu Tulang

Beberapa Pilihan Obat Ngilu persendian yang dilukiskan selaku tanda-tanda flu tulang rata-rata ada di wilayah lutut. Tetapi, tidak tutup peluang rasa ngilu pun muncul di tulang belakang dan pergelangan sampai jemari tangan dan kaki.

Obat Flu Tulang Berdasar Sebabnya
Sejumlah penyakit bisa mengakibatkan tanda-tanda flu tulang, ialah ngilu di persendian atau tulang yang diikuti dengan demam. Penyakit yang kerap mengakibatkan tanda-tanda begini ialah demam berdarah dengue (DBD), chikungunya, dan influenza. Beberapa Pilihan Obat

Untuk memudahkan tanda-tanda flu tulang yang diakibatkan ke-3 penyakit itu, ada beberapa macam obat flu tulang yang bisa diresepkan oleh dokter, salah satunya: Beberapa Pilihan Obat

Paracetamol
Obat ini dipakai selaku penurun demam dan pengurang ngilu yang berasal dari pembengkakan dan infeksi. Tidak hanya lewat resep, paracetamol pun siap di apotek dan bisa didapat secara bebas. Tetapi, yakinkan Anda membaca wejangan pemanfaatan obat yang tercatat di merek paket saat sebelum mengkonsumsinya.
Butuh Anda kenali, jumlah optimal paracetamol ialah 1000 mg per sekali minum atau mungkin tidak lebih pada 4000 mg perhari. Konsumsi obat ini lebih pada jumlah yang direkomendasikan bisa mengakibatkan resiko berwujud kerusakan hati.
Naproxen
Naproxen dipakai untuk menurunkan tanda-tanda ngilu dan bengkak di persendian gara-gara pembengkakan. Obat ini cuman bisa dicapai lewat resep dokter dan Anda disarankan untuk terus mengikut wejangan pemanfaatan obat ini sama pendapat dokter.
Jumlah optimal naproxen ialah 1500 mg perhari. Selekasnya hentikan pemanfaatan dan singgahi rumah sakit paling dekat kalau tampil tanda-tanda alergi yang diikuti dengan ngilu dada, tampil ruam di kulit, dan bengkak di muka, lidah, dan kerongkongan.
Aspirin dan ibuprofen
Aspirin dan ibuprofen dapat juga dipakai untuk menurunkan demam dan ngilu. Namun, obat ini tidak direkomendasikan untuk dimakan saat sebelum memperoleh studi yang benar dari dokter. Faktanya sebab ke-2 obat ini bisa mengakibatkan resiko perdarahan dan tukak di lambung yang bisa jadi parah DBD.
Untuk sebagai obat flu tulang yang berasal dari osteomielitis, dibutuhkan penyembuhan dengan antibiotik sama resep dokter. Apabila osteomielitis telah kronis, kemungkinan dibutuhkan perbuatan operasi untuk mengatasi keadaan itu.
Normalnya, flu tulang gara-gara influenza, DBD, dan chikungunya dapat berhenti dalam tempo 7-10 hari. Untuk percepat pengobatan, Anda direkomendasikan untuk istirahat keseluruhan dan banyak minum air putih. Untuk kurangi ngilu dan bengkak di persendian, Anda dapat memanfaatkan kompres dingin yang diselingi kompres hangat.
error: Content is protected !!