Home » Kesehatan Gigi » Bayi Baru Lahir Susah Tidur Yuk Ketahui Penyebabnya

Bayi Baru Lahir Susah Tidur Yuk Ketahui Penyebabnya

Bayi Baru Lahir Mempunyai bayi yang sulit tidur pasti dapat membuat beberapa orangtua kerepotan, ditambah lagi jika ini berlangsung pada malam hari. Bergadang sepanjang malam untuk jaga Sang Kecil dapat membuat Bunda dan Ayah jadi mengantuk esok harinya.

Sesungguhnya, mengapa sich Sang Kecil susah tidur dan perlukah Bunda dan Ayah cemas? Di bawah ini ialah kemungkinan-kemungkinan susah tidur: Bayi Baru Lahir

1. Tidak dapat membandingkan siang dan malam
Jika orang dewasa semakin banyak istirahat pada malam hari, kemungkinan malah sebaliknya. Ini sebab tidak dapat membandingkan di antara siang dan malam, hingga jam tidurnya masih tetap belum teratur. Bayi Baru Lahir

Bisa bayi semakin banyak tidur pada pagi, siang, dan sore hari, lalu bergadang pada malam hari, begitupun kebalikannya. Ini normal berlangsung kesemua bayi yang baru lahir, kok. Jadi, Bunda dan Ayah memang seharusnya bersabar dahulu ya. Untuk menolongnya menyesuaikan dengan sinar, bawa Sang Kecil ke luar rumah tiap pagi.

2. Kamar yang begitu dingin dan panas
Beberapa benar-benar sensitif pada temperatur. Mereka bisa jadi susah tidur sebab menganggap begitu dingin atau kepanasan. Jika Bunda lengkapi ruang tidur Sang Kecil dengan AC, mengatur temperaturnya di antara 23-26O Celsius. Jika memakai kipas angin, yakinkan angin tidak arahkan langsung ke Sang Kecil. Upayakan untuk menyiapkan sirkulasi supaya putaran udara di kamar Sang Kecil baik.

Selain lapar, Sang Kecil bisa juga sulit tidur sebab menganggap begitu kenyang, lho. Sesudah Sang Kecil kenyang menyusu, umumnya dia tidak gampang untuk kembali tidur dan pengin bermain dengan Bunda, meskipun masih pagi hari.
4. Alami masalah kesehatan
bisa juga sulit tidur sebab keadaan badannya yang lagi kurang sehat. Nah, untuk argumen yang ini, Bunda harus siaga. Kecuali sulit tidur, bayi umumnya makin lebih rewel dan memperlihatkan tanda-tanda lain, misalkan demam.
Masalah kesehatan yang kerap membuat sulit tidur ialah flu, hidung mampet, sembelit, perut kembung, dan alergi.
Jadwal tidur yang belum teratur kerap kali membuat orangtua harus bergadang. Jika Sang Kecil sulit tidur, Bunda dan Ayah harus bersabar ya. Saat-saat ini akan berakhir, kok. Perlahan, Sang Kecil akan belajar untuk sesuaikan waktu tidurnya dengan jam tidur Bunda dan Ayah.
Untuk bikin Sang Kecil lebih gampang tidur dan dapat tidur pulas semalaman, ciptakanlah situasi dan keadaan kamar yang nyaman. Jika dia masih sulit tidur, rewel, kerap menangis, atau memperlihatkan tanda-tanda lain, seharusnya Bunda selekasnya mengantarnya ke dokter ya.
error: Content is protected !!