Home » Kesehatan Gigi » Lakukan Hal Ini Ketika Fase Awal Persalinan Berlangsung

Lakukan Hal Ini Ketika Fase Awal Persalinan Berlangsung

Lakukan Hal Ini Saat sebelum berjumpa dengan Sang Kecil, Bumil akan melalui babak awalnya persalinan. Di babak ini, Bumil akan rasakan kontraksi, dimulai dari enteng sampai kuat. Kontraksi bisa juga tidak teratur lalu jadi teratur. Makin teratur kontraksi bermakna makin dekat waktu persalinan.

Bersamaan berjalannya kontraksi, serviks perlahan melebar sampai 3-6 cm. Sekarang ini berlangsung, Bumil kemungkinan menyaksikan cairan warna bening atau perdarahan enteng dari vagina. Disamping itu, Bumil dapat alami kram, sakit punggung, susah tidur, perombakan situasi hati, dan merasa tidak nyaman di perut. Lakukan Hal Ini

Babak awalnya persalinan bisa berjalan lama, prosesnya lamban, dan kemungkinan dapat membuat Bumil jemu. Bukan hanya bisa memerlukan waktu beberapa jam, babak ini bahkan juga dapat berjalan beberapa hari, terlebih bila ini ialah persalinan yang pertama. Lakukan Hal Ini

Bila tidak ada keluh kesah atau permasalahan pada kandung, Bumil dianjurkan untuk selalu di dalam rumah sepanjang babak ini, ingat babak awalnya persalinan dapat memerlukan waktu lumayan lama. Ada di dalam rumah dapat menolong Bumil mengirit energi dan berasa semakin nyaman dibanding ada di dalam rumah sakit.

Kerjakan Ini Waktu Babak Awalnya Persalinan Tiba
Babak awalnya persalinan berjuta rasanya. Sakit, cemas, dan takut kemungkinan Bunda rasakan. Untuk meredakannya, Bumil dapat lakukan beberapa hal berikut ini:

1. Memperbanyak istirahat
Saat telah masuk babak ini, persalinan bisa tiba secara mendadak tanpa ada diperhitungkan. Oleh karenanya, selalu persiapkan tenaga untuk hadapi persalinan ya, Bumil. Diantaranya dengan perbanyak waktu istirahat.
2. Mandi air hangat
Kontraksi dapat memunculkan merasa sakit dan tidak nyaman. Supaya badan Bumil lebih santai hadapi kontraksi, coba mandi air hangat. Kecuali mandi atau merendam air hangat, Bumil bisa juga mengompres tempat badan yang ngilu dengan handuk yang sudah dipendam air hangat atau botol berisi air hangat.
3. Kerjakan tehnik pernafasan atau rileksasi
Saat mengejan kelak, Bumil memerlukan napas yang panjang. Oleh karenanya, Bumil perlu pelajari tehnik pernafasan supaya persalinan berjalan mulus. Salah satunya tehnik yang dapat Bumil kerjakan ialah perlahan menarik napas lewat hidung, lalu mengeluarkannya melalui mulut sekalian keluarkan suara.
Tehnik rileksasi yang lain dapat kamu kerjakan dengan yoga dan pemakaian birthing ball. Jika disertai dengan tehnik pernafasan yang bagus, yoga bisa dibuktikan efisien dalam kurangi rasa ngilu waktu melahirkan, lho. Tetapi, pergerakan yang dikerjakan harus pergerakan enteng dan tidak berlebihan ya, Bumil.
Disamping itu, Bumil bisa juga dengarkan atau melantunkan doa. Kecuali bisa dibuktikan efisien dalam menurunkan ngilu, langkah ini bisa juga membuat Bumil semakin tenang waktu rasakan ngilu kontraksi di babak awalnya persalinan.
error: Content is protected !!