Home » Kesehatan Jantung » Yuk Ketahui Daftar Sumber Vitamin C untuk Anak

Yuk Ketahui Daftar Sumber Vitamin C untuk Anak

Yuk Ketahui Daftar Sama dengan orang dewasa, beberapa anak membutuhkan konsumsi vitamin C tiap hari. Argumennya, vitamin C dibutuhkan untuk membuat dan membenahi sel darah merah, tulang, dan bermacam kumpulan sel tubuh.

Dengan konsumsi vitamin C yang cukup, kesehatan gusi anak akan terbangun, mekanisme ketahanan tubuhnya bertambah, proses pengobatan cedera bertambah lebih cepat, dan infeksi juga jarang mengusik. Yuk Ketahui Daftar

Vitamin C banyak diketemukan dalam buah dan sayur. Di bawah ini ialah daftar makanan sumber vitamin C yang dapat Bunda beri ke Sang Kecil: Yuk Ketahui Daftar

1. Jambu biji
Jambu biji memiliki kandungan jauh semakin banyak vitamin C dibanding buah jeruk. Jeruk memiliki kandungan seputar 70 mg vitamin C, sedang sebuah jambu biji memiliki ukuran sedang memiliki kandungan minimal 125 mg vitamin C lho, Bun.
Kecuali vitamin C, buah yang banyak bijinya ini memiliki kandungan anti-oksidan, kalium, serat, zinc, vitamin A, vitamin B12, dan asam folat yang bagus untuk kesehatan anak.
2. Kiwi
Dalam 70 g buah warna hijau ini terdapat minimal 65 mg vitamin C. Disamping itu, buah yang mempunyai rasa manis dan asam ini memiliki kandungan vitamin E, magnesium, protein, kalsium, dan asam folat.
Dengan teratur konsumsi buah kiwi, buah kesayangan Bunda dapat terlepas dari masalah pernafasan (misalkan infeksi aliran pernafasan dan asma) dan masalah pencernaan (misalkan irritable bowel syndrome dan konstipasi).
3. Pepaya
Buah yang dipercayai dapat menangani permasalahan sembelit ini memiliki kandungan vitamin C lho, Bun. Dalam 100 gram buah pepaya, terdapat seputar 65 mg vitamin C. Disamping itu, pepaya memiliki kandungan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata anak.
4. Pisang
Dalam 100 gram buah warna kuning ini, terdapat minimal 9 mg vitamin C. Buah pisang adalah sumber serat, kalium, vitamin B6, dan anti-oksidan yang bagus untuk menantang radikal bebas pada tubuh.
5. Strobery
Buah yang mempunyai bahasa latin Fragaria ananassa ini ialah sumber vitamin C yang bagus untuk anak. Dalam 150 gram strobery, terdapat seputar 90 mg vitamin C.
Buah yang warna merah dan mempunyai rasa asam manis ini bagus untuk mempertahankan kesehatan jantung, mengatur kandungan gula darah, dan turunkan resiko berlangsungnya penyakit kanker. Namun, tidak seluruhnya anak bisa konsumsi strobery, sebab buah ini dapat mengakibatkan reaksi alergi.
6. Brokoli
Dalam 100 gram brokoli, terdapat seputar 90 mg vitamin C. Kecuali vitamin C, sayur yang dapat jadi cemilan sehat ini memiliki kandungan vitamin A dan K, asam folat, protein, lemak, kalium, dan fosfor. Bunda dapat memproses sayur hijau ini dengan ditumis atau dikukus.
error: Content is protected !!