Home » Kesehatan Tubuh » Kemungkinan Penyebab Bayi Baru Lahir Sering Bersin

Kemungkinan Penyebab Bayi Baru Lahir Sering Bersin

Kemungkinan Penyebab Bayi Ukuran aliran hidung bayi yang kecil dapat membuat hidungnya lebih gampang mampet. Untuk menangani ini, bayi baru lahir secara refleks akan bersin buat singkirkan benda asing yang masuk di hidung, seperti air susu ibu (ASI) dan debu.

Disamping itu, kerap bersin adalah salah satunya refleks alami badan untuk mencegah kuman yang akan masuk lewat hidung. Kemungkinan Penyebab Bayi

Buka lubang hidung sesudah menyusu
Saat Bunda menyusui Sang Kecil langsung dari payudara, salah satunya lubang hidungnya kemungkinan tertekan oleh badan Bunda dan jadi tertutup. Nah, untuk kembali membuka lubang hidungnya, Sang Kecil akan refleks untuk bersin. Kemungkinan Penyebab Bayi

Melatih diri untuk bernapas dengan hidung
Bayi yang baru lahir umumnya kerap bernapas dari mulut, sebab dia masih menyesuaikan untuk bernapas lewat hidung. Sebab belum terlatih, bayi baru lahir kerap bersin waktu dia berusaha untuk bernapas dari hidung. Disamping itu, refleks ini adalah salah satunya langkah untuk bikin aliran pernafasannya masih terbuka.
Ada beberapa argumen bayi baru lahir kerap bersin. Jadi, jika Bunda menyaksikan Sang Kecil bersin-bersin, tidak boleh cemas dahulu. Belum pasti dia sedang sakit kok, Bun.
Walau demikian, Bunda harus tetap mengawasi keadaannya. Cepatlah kontrol Sang Kecil ke dokter anak bila keluh kesah kerap bersin ini dibarengi dengan tanda-tanda lain, seperti demam, lemas, tidak ingin menyusu, atau nampak susah bernapas.
Bila menyaksikan bayi baru lahir kerap bersin, kemungkinan Bunda menduga jika dia sedang sakit flu atau sesaat lagi akan pilek. Walau sebenarnya, belum pasti lho, Bun. Yok, cari info kenyataannya di bawah ini.
Sama seperti seperti menguap, cegukan, atau bersendawa, kerap bersin pada bayi baru lahir adalah hal yang normal kok, selama tidak dibarengi dengan tanda-tanda lain, seperti demam atau pilek. Bersin pada bayi baru lahir mengisyaratkan jika refleksnya bekerja secara baik.
error: Content is protected !!