Home » Kesehatan Tubuh » 5 Penyebab Sulit Memiliki Anak Kedua dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Sulit Memiliki Anak Kedua dan Cara Mengatasinya

5 Penyebab Sulit Umur adalah pemicu khusus seorang wanita alami kesusahan untuk hamil anak ke-2 . Ini sebab kesuburan wanita yang berumur di atas 35 tahun dengan alamiah sudah turun mencolok.

2. Kualitas sperma Ayah turun
Menurut riset, 40% masalah infertilitas sekunder berasal dari berkurangnya kualitas sperma. Pengurangan kualitas sperma dapat berasal dari faktor-faktor, seperti kegemukan, penyakit darah tinggi, diabetes, atau gonore. 5 Penyebab Sulit

Disamping itu, kualitas sperma bisa juga turun karena rutinitas merokok, minuman mengandung alkohol, dan depresi. 5 Penyebab Sulit

3. Bunda atau Ayah mempunyai berat tubuh berlebihan
Bila berat tubuh Bunda atau Ayah berlebihan, bisa saja ini pemicu Bunda dan Ayah susah mempunyai anak ke-2 .
Pada wanita, berat tubuh berlebihan bisa mengakibatkan tanggapan sel badan pada insulin terusik dan kandungan hormon testoteron bertambah. Keadaan ini bisa menghalangi berlangsungnya ovulasi, yakni proses pelepasan sel telur oleh indung telur (ovarium).
Sedang pada pria, berat tubuh berlebihan bisa tingkatkan kandungan esterogen pada tubuh, hingga berlangsung pengurangan jumlah sperma yang dibuat oleh testis.
4. Pola hidup Bunda atau Ayah kurang sehat
Mempunyai pola hidup yang kurang sehat, seperti kerap merokok atau konsumsi minuman mengandung alkohol, dapat turunkan kesempatan Ayah dan Bunda untuk mempunyai anak ke-2 .
Masalahnya alkohol dan beberapa zat beracun dalam rokok bisa kurangi tingkat kesuburan wanita dan turunkan kualitas sperma pada pria.
5. Bunda menanggung derita polycystic ovarian syndrome (PCOS)
Polycystic ovarian syndrome (PCOS) adalah penyakit yang bisa mengakibatkan masalah hormon pada wanita. Keadaan ini bisa jadi argumen kenapa Bunda susah untuk hamil anak ke-2 .
PCOS umumnya diikuti dengan menstruasi yang tidak teratur. Jadi, bila agenda menstruasi Bunda tidak teratur, coba kontrol diri ke dokter kandung.
Disamping itu, susah mempunyai anak ke-2 bisa juga berasal dari kisah keguguran, infeksi menyebar seksual, atau infeksi pada kandung.
Bila Bunda alami PCOS, dokter akan memberi obat untuk menanganinya, supaya kesempatan Bunda untuk hamil akan bertambah. Dokter akan merekomendasikan Bunda untuk konsumsi makanan yang kaya gizi yang mengandung protein yang cukup.
Pemicu Bunda dan Ayah susah untuk mempunyai anak ke-2 dapat berbagai macam. Supaya tidak semakin lama kembali menanti, seharusnya Bunda dan Ayah konsultasi sama dokter kandung agar dijumpai pemicunya dan diberi pengatasan yang tepat.
error: Content is protected !!