Home » Kesehatan Tubuh » Yang Perlu Diketahui tentang Glaukoma Kongenital

Yang Perlu Diketahui tentang Glaukoma Kongenital

Yang Perlu Diketahui Untuk menganalisis glaukoma kongenital, dokter akan lakukan pengecekan mata bayi secara detail. Pengecekan itu meliputi gerakan bola mata, menghitung desakan bola mata, dan keadaan saraf mata.

Bila hasil pengecekan memperlihatkan jika bayi menanggung derita glaukoma, karena itu pengatasan perlu dikerjakan. Di bawah ini ialah langkah-langkah pengatasan glaukoma kongenital yang bisa dikerjakan dokter: Yang Perlu Diketahui

Operasi
Pengatasan khusus glaukoma kongenital ialah operasi. Operasi ini dikerjakan untuk buka dan membenahi aliran drainase cairan dalam bola mata bayi. Kecuali dengan pembandinghan mata konservatif, pembandinghan pada mata bisa juga dikerjakan dengan bedah laser. Yang Perlu Diketahui

Pemberian beberapa obat
Bila keadaan bayi tidak mungkin untuk jalani operasi, dokter bisa memberi penyembuhan lebih dulu untuk turunkan desakan dalam bola mata.
Beberapa obat yang umumnya dipakai untuk menyembuhkan glaukoma kongenital ialah obat kelompok beta blockers, seperti timolol, dan carbonic anhydrase inhibitors, seperti acatezolamide. Dokter dapat memberi beberapa obat itu dalam sediaan obat tetes mata dan obat minum.
Sesudah operasi, keadaan mata bayi perlu diawasi secara periodik. Sesudah dia telah lumayan besar, nantinya dia kemungkinan memerlukan kacamata atau lensa contact untuk membenahi penglihatannya, jika dia alami masalah pandangan.
Mengenal tanda-tanda glaukoma sedini kemungkinan perlu dikerjakan supaya keadaan ini bisa diatasi sejak awal kali. Makin awal pengatasan dikerjakan, karena itu makin baik kesempatannya untuk selamatkan pandangan bayi dan keadaan matanya. Jadi, janganlah lupa untuk periksakan keadaan kesehatan mata Sang Kecil ke dokter mata sesudah dia lahir ya.
Saat aliran ini tidak berperan secara baik atau mampet, cairan dalam bola mata bisa menimbun dan tingkatkan desakan pada bola mata. Saat desakan dalam bola mata begitu tinggi, lama-lama keadaan itu bisa menghancurkan saraf mata.
Perihal ini pula yang mengakibatkan berlangsungnya penyakit glaukoma. Penyakit ini bisa berlangsung ke orang dewasa dan lanjut usia.
Tetapi, pada masalah spesifik, penyakit glaukoma bisa berlangsung semenjak lahir. Glaukoma yang berlangsung pada bayi baru lahir ini disebutkan glaukoma kongenital.
Mengenal Pemicu dan Tanda-tanda Glaukoma Kongenital
Pemicu berlangsungnya glaukoma kongenital sampai sekarang ini belum tahu dengan cara tepat. Tetapi, factor spesifik, seperti factor genetik atau mempunyai orangtua yang menanggung derita glaukoma semenjak lahir, diperhitungkan bisa tingkatkan resiko bayi untuk tercipta dengan glaukoma kongenital.
error: Content is protected !!