Home » Olahraga » Penyebab Keputihan Sebelum Haid

Penyebab Keputihan Sebelum Haid

Penyebab Keputihan Sebelum Keputihan saat sebelum haid ialah keluarnya cairan atau lendir lewat vagina dalam kurun waktu hari-hari saat sebelum hadirnya menstruasi. Waktu alami keputihan saat sebelum haid, beberapa wanita kemungkinan ada yang rasakan perombakan dalam jumlah, struktur, dan warna cairan keputihan yang berdeba dengan keputihan seperti umumnya.

Walaupun beberapa ciri keputihannya sedikit berbeda, biasanya ini normal berlangsung pada wanita saat sebelum haid. Tetapi, bila dibarengi tanda-tanda lain, keputihan ini bisa saja berasal dari keputihan abnormal yang berasal dari infeksi. Penyebab Keputihan Sebelum

Pemicu Keputihan saat sebelum Haid yang Normal
Keputihan saat sebelum haid sebenarnya adalah hal yang normal berlangsung sepanjang transisi menstruasi. Ini muncul karena ada kenaikan hormon estrogen dan progesteron mendekati hadirnya menstruasi. Penyebab Keputihan Sebelum

Ke-2 hormon berikut yang membuat ciri-ciri keputihan normal menjadi sedikit berbeda dekati waktu haid. Waktu mendekati menstruasi, keputihan dapat bertambah lebih bening, encer, dan licin (serupa dengan struktur putih telur mentah).
Keluarnya cairan dari vagina saat sebelum haid biasanya berlangsung di saat proses ovulasi diawali. Ovulasi adalah pertanda jika wanita sedang masuk periode subur. Dekati waktu menstruasi, cairan keputihan kemungkinan bertambah lebih putih, kekuningan, atau mulai kecoklat-coklatan.
Sepanjang cairan yang keluar tidak bau dan tidak dibarengi tanda-tanda lain, seperti gatal atau ngilu pada vagina, keputihan saat sebelum haid adalah keadaan normal yang tak perlu dicemaskan. Selain proses ovulasi, kadang keputihan saat sebelum haid bisa juga berlangsung pada wanita yang memakai KB hormonal.
Kecuali beberapa keadaan di atas, keputihan tidak normal yang tampil
saat sebelum haid bisa juga berasal dari pemakaian produk pencuci vagina, konsumsi antibiotik periode panjang, dan langkah bersihkan vagina yang kurang tepat.
Berlainan dengan keputihan normal yang biasanya tidak mengusik dan
cuman tampil di saat spesifik, seperti saat sebelum haid atau di periode subur, keputihan tidak normal dapat berlangsung kapan pun.
Keputihan tidak normal umumnya tampil dibarengi rasa ngilu, perih,
dan gatal pada vagina, sisi seputar vagina terlihat kemerahan dan lebam, dan keputihan bau tidak lezat.
Jika Anda alami keputihan yang tidak normal, cepatlah kontrol ke
dokter supaya pemicu timbulnya keputihan itu bisa dijumpai dan diberi pengatasan yang tepat.
error: Content is protected !!