Home » Kesehatan Tubuh » Penanganan Dermatitis Atopik dan Cara Mengendalikan Gejalanya

Penanganan Dermatitis Atopik dan Cara Mengendalikan Gejalanya

Penanganan Dermatitis Atopik Sebab bisa memunculkan rasa gatal yang kronis, pasien dermatitis atopik condong akan menggaruk kulitnya saat tanda-tanda penyakit ini kambuh. Ini bisa membuat kulit alami cedera dan infeksi.

Pengatasan Tanda-tanda Dermatitis Atopik di Rumah
Langkah-langkah simpel yang dapat dikerjakan di dalam rumah untuk tangani kambuhnya tanda-tanda dermatitis atopik ialah: Penanganan Dermatitis Atopik

1. Memakai produk sabun mandi yang pas
Pakai sabun yang memiliki kandungan pelembap, dan jauhi pemakaian sabun yang memiliki kandungan bahan warna dan pewangi sebab bisa membuat iritasi kulit. Jauhi pemakaian sabun antiseptik sebab bisa mengakibatkan kulit jadi kering dan gatal. Penanganan Dermatitis Atopik

2. Mengompres kulit dengan kompres hangat
Waktu tanda-tanda kumat, kompres tempat yang alami dermatitis atopik dengan handuk atau kain halus yang telah dipendam air hangat. Kecuali mengompres kulit dengan kompres hangat, Anda bisa juga mandi sama air hangat untuk menurunkan gatal.
3. Kenakan pakaian yang meresap keringat
Salah satunya penyebab gatal dan ruam pada pasien dermatitis atopik ialah kulit yang lembap karena kenakan pakaian yang tidak meresap keringat. Oleh karenanya, pasien dermatitis atopik disarankan untuk kenakan pakaian memiliki bahan halus, sejuk, dan bisa meresap keringat, misalkan bahan katun.
4. Memakai pelembap spesial
Untuk menangani tanda-tanda dermatitis atopik, biasanya dibutuhkan obat dari dokter yang berperan untuk kurangi infeksi dan menurunkan rasa gatal. Penyembuhan dermatitis atopik berbeda, bergantung di tingkat keparahan tanda-tanda.
Kecuali memberi obat, dokter umumnya akan menyarankan pasien untuk memakai pelembap memiliki bahan spesial. Pilih produk pelembap yang mengandung bahan aktif berbentuk:
Beberapa bahan itu bisa jaga kelembapan kulit dan membenahi kulit yang hancur, hingga kulit yang alami dermatitis atopik tidak makin kering dan gatal.
Ada pula produk pelembap yang mengandung zat antiradang yang bagus untuk menangani tanda-tanda dermatitis atopik, seperti glycyrrhetinic acid, palmitoylethanolamine, telmesteine, konsentrat anggur, niacinamide atau vitamin B3, dan pyrrolidone carboxylic acid yang di gabung dengan shea butter dan hyaluronic acid.
Pakailah produk pelembap itu sama saran dokter atau panduan penggunaan yang tertera pada cap paket. Biasanya, pelembap perlu dibalurkan sekitar 2x satu hari di kulit yang kering dan meradang karena dermatitis atopik.
error: Content is protected !!