Home » Hidup Sehat » Obat Hepatitis Perlu Disesuaikan dengan Jenis Penyakitnya

Obat Hepatitis Perlu Disesuaikan dengan Jenis Penyakitnya

Obat Hepatitis Perlu Hepatitis A dan E termasuk hepatitis kronis yang bermakna penyakit ini bisa pulih dalam sekejap. Sesaat hepatitis B, C, dan D termasuk hepatitis akut. Proses perubahan penyakit hepatitis akut berjalan dalam waktu yang lama hingga membutuhkan pengatasan yang berkepanjangan.

Macam Obat Hepatitis Berdasar Tipe Hepatitis
Setiap tipe hepatitis mempunyai penyembuhan dan pengatasan yang berbeda. Oleh karenanya, tidak dianjurkan untuk beli obat hepatitis sendiri tanpa ada konsultasi dahulu sama dokter. Obat Hepatitis Perlu

1. Hepatitis A
Hepatitis A adalah tipe hepatitis yang termasuk enteng dan tanda-tandanya bisa pulih dalam sekejap. Beberapa sel hati juga bisa pulih secara prima dalam kurun waktu enam bulan tanpa kerusakan tetap. Tetapi, pasien diwajibkan untuk istirahat di dalam rumah supaya proses pengobatan bisa lebih cepat dan tidak menyebarkan virus ke seseorang. Obat Hepatitis Perlu

Beberapa obat untuk hepatitis A akan disamakan dengan tanda-tandanya. Jika pasien demam, dokter akan memberi obat menurunkan
demam, seperti paracetamol. Jika pasien mual, akan diberi obat antimual, seperti metoclopramide. Jika pasien alami dehidrasi
sebab muntah atau diare, dibutuhkan pemberian infus cairan untuk menanganinya.
2. Hepatitis B
Infeksi hepatitis B terdiri dari dua tipe, yakni hepatitis B kronis dan akut. Tanda-tanda hepatitis B kronis cuman berjalan dalam sekejap. Tetapi, sesudah pulih, virus masih bertahan pada tubuh dan bisa memunculkan kompleksitas berbentuk sirosis dan kanker hati di masa datang.
Tidak seluruhnya pasien hepatitis B akut membutuhkan penyembuhan spesial. Tetapi, pasien harus kontrol secara periodik ke dokter untuk jalani pengecekan peranan hati dan jumlah virus. Pasien hepatitis B membutuhkan obat antivirus bila peranan hati mulai turun dan jumlah virusnya tinggi.
Beberapa obat antivirus bekerja dengan menantang dan perlambat kekuatan virus dalam menghancurkan hati. Contoh antivirus yang biasa dipakai untuk hepatitis B ialah adefovir, entecavir, lamivudine, dan telbivudine.
Pemberian obat hepatitis harus disamakan dengan tipe hepatitis yang dirasakan oleh pasien. Kecuali mempunyai tujuan untuk menantang virus, pemakaian obat berguna juga dalam menahan kerusakan organ hati.
Hepatitis ialah infeksi pada beberapa sel hati yang biasanya berasal dari virus. Ada lima tipe hepatitis, yakni hepatitis A, B, C, D, dan E. Walau bagaimanapun, posisi A sampai E tidak memperlihatkan tingkat keparahan penyakit.
error: Content is protected !!