Home » Kesehatan Jantung » Mengenal Manfaat dan Risiko Operasi Tumor Otak dengan Fluorescence

Mengenal Manfaat dan Risiko Operasi Tumor Otak dengan Fluorescence

Mengenal Manfaat dan Bila tumor memiliki ukuran kecil dan batasannya terang hingga gampang diperbedakan dari jaringan otak disekelilingnya yang sehat, pengangkatan tumor makin lebih gampang dikerjakan.

Tetapi, pada tumor yang garang, batasan tumor tidak terang hingga lebih susah diperbedakan dengan jaringan otak disekelilingnya. Pada masalah semacam ini, diperlukan kontribusi fluorescence untuk membandingkan mana jaringan tumor dan mana jaringan otak yang sehat. Mengenal Manfaat dan

Proses ini dikerjakan dengan memberi pasien cairan bahan warna spesial berbentuk larutan yang perlu diminum saat sebelum operasi. Cairan ini selanjutnya akan diserap oleh jaringan tumor di otak. Mengenal Manfaat dan

Operasi tumor otak dengan fluorescence bisa dibuktikan bisa menolong dokter untuk mengusung semakin banyak jaringan tumor dan turunkan resiko berlangsungnya kompleksitas.

Peringatan Saat sebelum Lakukan Operasi Tumor Otak dengan Fluorescence
Saat sebelum lakukan operasi tumor otak dengan fluorescence, berikan tahu dokter bila Anda mempunyai alergi spesifik, terhitung alergi pada obat bius. Ini untuk menahan munculnya reaksi alergi obat.

Berikan tahu dokter bila Anda pernah atau sedang menanggung derita masalah pembekuan darah.

Infokan ke dokter bila Anda sedang hamil atau berencana kehamilan.
Berikan tahu dokter bila Anda sedang memakai beberapa obat spesifik, seperti obat pencair darah, suplemen, atau obat herbal. Tidak boleh hentikan pemakaian obat tanpa ada setahu dokter.
Tidak boleh merokok minimal sepanjang beberapa minggu saat sebelum operasi. Ini sebab merokok bisa perlambat proses pengobatan sesudah operasi.
Penyiapan Saat sebelum Lakukan Operasi Tumor Otak dengan Fluorescence
Pengecekan awalnya akan dikerjakan 1-2 minggu saat sebelum operasi. Pengecekan ini mempunyai tujuan untuk pastikan jika keadaan pasien cukup sehat untuk lakukan operasi.
Dokter akan memberi beberapa macam obat untuk kurangi bengkak pada otak dan menahan kompleksitas.
Pasien akan disuruh untuk tiba ke rumah sakit satu hari saat sebelum atau di hari dikerjakannya operasi. Bila pasien belum lakukan pengecekan awalnya, pengecekan akan dikerjakan waktu pasien datang di dalam rumah sakit.
Waktu pergi ke rumah sakit, pasien dianjurkan untuk bawa barang individu yang kemungkinan dibutuhkan sepanjang ada di dalam rumah sakit, seperti pakaian tidur, baju dalam, sandal, dan peralatan individu yang lain.
Saat sebelum operasi dikerjakan, pasien perlu berpuasa sepanjang 8-12 jam. Perawat akan bertanya mengenai kapan akhir kali pasien konsumsi minuman atau makanan. Pasien harus juga melepaskan seluruh perhiasan yang dipakai dan tidak dibolehkan kenakan lensa contact dan dandanan apa saja, terhitung cat kuku.
Seputar 2-4 jam saat sebelum operasi, pasien akan disuruh untuk minum cairan bahan warna spesial, misalnya cairan 5-ALA. Cairan ini akan masuk di dalam saluran darah dan diserap oleh jaringan tumor di otak. Peranan cairan bahan warna untuk membuat jaringan tumor berpendar kemerahan saat diterangi oleh sinar fluorensence biru waktu operasi.
Pasien akan disuruh tiduran di atas tempat tidur untuk selanjutnya dibawa ke ruangan operasi. Pasien akan diberi obat bius umum, hingga tidak sadar diri seutuhnya sepanjang operasi berjalan.
error: Content is protected !!