Home » Kesehatan Gigi » Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah

Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah

Manfaat Serum Vitamin Serum vitamin C adalah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan vitamin C fokus tinggi. Produk ini umumnya mempunyai struktur encer, enteng, dan cepat diserap kulit.

Faedah Serum Vitamin C
Faedah serum vitamin C bisa dirasa bila Anda memakainya secara teratur. Fungsi-fungsi serum vitamin C untuk kesehatan dan kecantikan kulit muka ialah: Manfaat Serum Vitamin

1. Menggairahkan produksi kolagen

Kulit memerlukan kolagen supaya masih kuat dan plastis. Pada tubuh, kolagen tercipta dari gabungan 2 asam amino, yakni glycin dan prolin, dan kontribusi dari vitamin C. Manfaat Serum Vitamin

Vitamin C yang dibalurkan ke kulit sanggup menggairahkan produksi kolagen, hingga kulit masih kuat dan mulus. Efeknya, garis-garis lembut tersamarkan, pori-pori mengecil, dan kulit nampak tahan lama muda.

2. Membuat cerah kulit

Beberapa riset memperlihatkan jika vitamin C sanggup menghalangi pembangunan melanin. Melanin adalah pigmen yang mewarnai gelap di kulit, rambut, dan mata. Orang dengan warna kulit gelap mempunyai jumlah melanin semakin banyak pada kulitnya.
Melanin sesungguhnya berperan membuat perlindungan kulit dari kerusakan karena pancaran cahaya matahari. Tetapi, kenaikan produksi melanin di kulit muka bisa mengakibatkan hiperpigmentasi berbentuk bercak-bercak hitam dan warna kulit tidak rata.
Memoleskan serum vitamin C bisa menolong memudarkan bintik hitam di kulit muka, hingga muka terlihat lebih ceria.
3. Membuat perlindungan kulit dari cahaya UV
Vitamin C adalah salah satunya tipe anti-oksidan. Dampak anti-oksidan dari vitamin C ini bisa dibuktikan sanggup membuat perlindungan kulit dan menghindarinya dari kerusakan karena bahaya cahaya UV.
4. Melembapkan dan menangani kulit kering
Vitamin C bekerja dengan meredam kelembapan, hingga kulit tidak gampang kering. Pemakaian serum vitamin C dijumpai bisa menangani Pemakaian serum vitamin C dijumpai bisa menangani kulit kasar dan kering jika dipakai dengan pelembap kulit secara teratur.
5. Kurangi keriput
Keriput tampil saat susunan kulit kehilangan beberapa kolagen. Timbulnya keriput ini dapat berlangsung dengan alamiah sebab umur.
Tetapi, penuaan awal dapat berlangsung jika Anda kerap terkena cahaya matahari dalam periode panjang, mempunyai rutinitas merokok, dan kekurangan tidur. Untuk menahan terciptanya keriput kulit atau berlangsungnya penuaan awal, Anda dapat memakai serum vitamin C.
Dengan deretanan faedah di atas, tidaklah aneh bila serum vitamin C disebut selaku produk perawatan kulit antipenuaan.
error: Content is protected !!