Home » Hidup Sehat » Kondisi Langka yang Membuat Anda Menjadi seperti Manusia Serigala

Kondisi Langka yang Membuat Anda Menjadi seperti Manusia Serigala

Kondisi Langka yang Hypertrichosis dapat berlangsung semenjak lahir dan juga bisa baru tampil waktu dewasa. Keadaan ini dapat berlangsung pada wanita atau pria. Ini berlainan dengan hirsutisme yang sama adalah perkembangan rambut berlebihan, tetapi cuman berlangsung pada wanita dan berasal dari tingginya hormon androgen.

Pemicu Hypertrichosis
Pemicu timbulnya hypertrichosis belum tahu dengan cara tepat. Tetapi, beberapa pakar menyangka keadaan ini berlangsung karena ada perubahan genetik yang menggairahkan perkembangan rambut jadi terlalu berlebih. Kondisi Langka yang

Hypertrichosis dapat berlangsung di semua badan atau cuman di sejumlah tempat saja. Rambut berlebihan yang dipunyai pasien hypertrichosis umumnya adalah satu dari tiga tipe rambut, yakni: Kondisi Langka yang

Lanugo adalah tipe rambut yang paling lembut dan warna jelas. Lanugo biasa diketemukan pada bayi baru lahir dan umumnya akan raib sendirinya sesudah beberapa minggu. Pada pasien hypertrichosis, lanugo terus akan ada jika tidak dicukur.

Vellus adalah tipe rambut lembut seperti lanugo, tetapi warna lebih gelap dan memiliki ukuran lebih pendek. Vellus dapat tumbuh di sebagian besar anggota badan, terkecuali telapak kaki, belakang telinga, bibir, telapak tangan, dan di jaringan parut (sisa cedera).
Rambut tipe terminal adalah rambut yang panjang, lebat, dan umumnya memiliki warna benar-benar gelap, misalnya rambut kepala.
Hypertrichosis tidak dapat betul-betul diobati. Tetapi, ada banyak sistem perawatan yang bisa dipakai untuk menanganinya beberapa waktu, diantaranya:
Sebab dampaknya cuman periode pendek, sistem perawatan ini harus dikerjakan berkali-kali dan teratur. Ditambahkan lagi, sistem ini beresiko memunculkan iritasi di kulit.
Sesungguhnya, ada sistem perawatan hypertrichosis yang lain dapat bertahan semakin lama, yakni dengan elektrolisis dan laser.
Elektrolisis ialah proses hilangkan rambut dengan merusak folikel rambut memakai listrik bermuatan kecil. Sedang dalam perawatan laser, beberapa sel rambut akan dibakar dan dimatikan dengan cahaya laser.
Ke-2 sistem perawatan ini cukup efisien untuk hilangkan rambut secara tetap, tapi perlu dikerjakan berkali-kali dan harga relatif mahal, khususnya untuk hypertrichosis di semua badan atau pada tempat yang luas.
Hypertrichosis yang dirasakan semenjak kecil bukan keadaan yang beresiko, meskipun dapat memunculkan merasa tidak optimis dan tidak nyaman. Kebalikannya, hypertrichosis yang baru berlangsung waktu dewasa perlu dicurigai, sebab bisa mengisyaratkan ada satu masalah atau penyakit.
Bila Anda alami hypertrichosis, apa lagi baru merasakannya waktu dewasa, cepatlah kontrol ke dokter untuk mengenali pemicunya dan memperoleh pengatasan yang tepat.
error: Content is protected !!