Home » Olahraga » Komplikasi Kehamilan yang Membuat Janin Kembar Menghilang

Komplikasi Kehamilan yang Membuat Janin Kembar Menghilang

Komplikasi Kehamilan yang Vanishing twin syndrome memungkinkan dirasakan oleh ibu hamil yang berumur lebih dari 30 tahun. Argumennya, ibu hamil di umur itu lebih rawan untuk alami abnormalitas kromosom pada kehamilan kembar.

Pemicu Vanishing Twin Syndrome
Masalah raibnya janin kembar ini umumnya berlangsung pada trimester pertama kehamilan, yakni pada minggu keenam atau ketujuh. Belum terang bagaimana salah satunya janin kembar dapat mendadak raib. Namun, ada faktor-faktor yang diperhitungkan bisa mengakibatkan janin raib, yakni: Komplikasi Kehamilan yang

1. Abnormalitas kromosom
Ada abnormalitas pada kromosom bisa mengakibatkan salah satunya janin kembar tidak berkembang secara prima, hingga janin itu luruh atau mati dalam kandung.

2. Abnormalitas tali pusat
Jika tali pusat tidak berperan normal, saluran makanan dan oksigen ke janin jadi tidak maksimal. Ini dapat membuat salah satunya janin kembar tidak berkembang dan pada akhirnya luruh dalam kandung.
Tanda-tanda Vanishing Twin Syndrome
Umumnya masalah vanishing twin syndrome tidak memunculkan tanda-tanda. Tetapi, ibu hamil yang alami keadaan ini bisa rasakan tanda-tanda yang serupa dengan pertanda keguguran, misalnya:
Kecuali ke-3 tanda-tanda di atas, ibu hamil yang alami VTS akan alami peningkatan kandungan hormon human chorionic gonadotropin (hCG) yang lamban. Untuk mengenali tingkat bertambahnya hormon hCG, dibutuhkan pengecekan oleh dokter kandung.
Bagaimana Menganalisis Vanishing Twin Syndrome?
Analisis untuk mengenali raib atau tidaknya janin kembar dapat dikerjakan dengan pengecekan USG di awal mula kehamilan.
Selaku contoh, pada pengecekan USG awalnya, umumnya di umur kehamilan 6 atau 7 minggu, dokter mendapati dua janin yang berkembang dalam kandung ibu hamil. Tetapi, waktu pengecekan USG seterusnya, dokter cuman mendapati satu janin yang hidup.
Itu penyebabnya, pengecekan USG penting untuk dikerjakan sedini kemungkinan, terutama untuk Anda yang mempunyai kisah kehamilan kembar.
Apa ada Resiko Kesehatan untuk Ibu dan Janin yang Selamat dari Vanishing Twin Syndrome?
Jika teridentifikasi di trimester pertama kehamilan, vanishing twin syndrome umumnya tidak berpengaruh jelek untuk kesehatan ibu hamil atau janin yang hidup dalam kandung. Tidak dibutuhkan pengatasan spesial untuk tangani vanishing twin syndrome di trimester pertama kehamilan.
error: Content is protected !!