Home » Kesehatan Tubuh » Ketahui Obat Gatal Gatal Seluruh Badan di Sini

Ketahui Obat Gatal Gatal Seluruh Badan di Sini

Ketahui Obat Gatal Gatal Rasa gatal yang tampil dapat berjalan sesaat dan berkurang sendirinya. Tetapi, kadang keluh kesah gatal-gatal dapat berjalan semakin lama dan berasa lumayan berat sampai mengusik kenyamanan.

Untuk menangani gatal-gatal yang kronis, Anda dapat memakai obat gatal semua tubuh. Pemakaian obat itu berguna untuk menurunkan gatal sekalian menahan cedera atau infeksi karena kulit yang tetap digaruk. Ketahui Obat Gatal Gatal

Bermacam Pemicu Gatal Ketahui Obat Gatal Gatal

Untuk menangani gatal-gatal, hal pertama yang penting dikerjakan ialah mengenali pemicunya. Ada bermacam keadaan yang bisa mengakibatkan gatal-gatal, yakni:

Hal paling penting dalam pengatasan gatal-gatal ialah mengenali dan menghindar pemicunya. Jika gatal berasal dari penyakit spesifik, misalkan diabetes, pengatasan gatal-gatal perlu dikerjakan dengan mengatur kandungan gula darah.
Disamping itu, beberapa macam obat gatal-gatal semua tubuh dapat Anda pakai untuk menolong menurunkan rasa gatal. Obat ini ada yang dapat diperoleh bebas, ada pula yang penting dibeli dengan resep dokter.
Di bawah ini ialah beberapa macam obat gatal semua tubuh yang kerap dipakai untuk menangani rasa gatal atau pruritus:
1. Antihistamin
Obat antihistamin bekerja dengan menghalangi produksi histamin di kulit yang bisa memacu gatal. Histamin ialah zat yang dilepaskan oleh badan saat berlangsung reaksi alergi.
Beberapa macam antihistamin, seperti chlorpheniramine, bisa mengakibatkan mengantuk hingga lebih bagus dimakan di waktu malam hari. Tetapi, ada pula antihistamin yang beresiko lebih rendah untuk mengakibatkan mengantuk, misalkan loratadine atau cetirizine.
Untuk tentukan tipe antihistamin yang mana pas dipakai, Anda perlu konsultasi dahulu sama dokter.
2. Kortikosteroid
Obat kortikosteroid bisa dipakai selaku obat gatal-gatal semua tubuh yang berasal dari infeksi. Obat ini ada berbentuk tablet minum
dan obat beri, seperti salep atau cream hydrocortisone. Obat kortikosteroid umumnya dipakai untuk menangani infeksi dan gatal-gatal karena gigitan serangga, eksim, dermatitis, atau alergi.
3. Obat beri nonsteroid
Obat ini ada berbentuk cream, losion, gel, bedak, dan dapat Anda peroleh secara bebas tanpa ada resep dokter. Contoh-contoh obat beri nonsteroid yang bisa menangani gatal ialah losion calamine, cream yang memiliki kandungan mentol dan capsaicin, atau salep pramoxine.
4. Antidepresan
Antidepresan kelompok selektif serotonine reuptake inhibitor (SSRI), seperti sertraline atau fluoxetine, dapat kurangi bermacam tipe gatal di kulit. Umumnya obat ini dipakai untuk menangani gatal karena abnormalitas saraf atau permasalahan psikis, dan gatal-gatal yang tidak lebih baik dengan penyembuhan lain.
error: Content is protected !!