Home » Olahraga » Kelainan Fisik pada Bayi Akibat Kekurangan Air Ketuban

Kelainan Fisik pada Bayi Akibat Kekurangan Air Ketuban

Kelainan Fisik pada Saat ginjal dan aliran kemih janin alami masalah, produksi urine janin akan turun dan jumlah cairan ketuban juga jadi menyusut.

Jika air ketuban begitu sedikit, janin tidak memiliki bantalan dalam kandungan. Mengakibatkan, janin akan mendapatkan desakan langsung dari dinding kandungan, hingga muka dan badannya alami abnormalitas. Keadaan berikut yang diberi nama sindrom Potter. Kelainan Fisik pada

Pemicu Sindrom Potter
Pemicu khusus sindrom Potter ialah abnormalitas pada ginjal dan aliran kemih janin, hingga produksi urine janin dan volume air ketuban amat sedikit. Abnormalitas ini tersering berasal dari tidak terciptanya ginjal dengan sempuna karena abnormalitas kromosom pada janin. Kelainan Fisik pada

Sindrom Potter dapat berlangsung karena masalah pembangunan ginjal, penyakit ginjal polikistik, atau sumbatan pada aliran kemih.

Meskipun jarang-jarang, sindrom Potter bisa berasal dari ketuban pecah awal bila pecahnya ketuban dan kebocoran air ketuban berlangsung semenjak awalnya kehamilan dan tidak teridentifikasi untuk waktu lama.

Bayi dengan sindrom Potter bisa juga alami kesusahan bernapas sebab paru-parunya tidak berkembang dengan prima sepanjang dalam kandung karena jumlah cairan ketuban yang begitu sedikit. Ini sebab cairan ketuban benar-benar diperlukan untuk perubahan dan pematangan paru-paru janin.
Bagaimana Menganalisis Sindrom Potter?
Sindrom Potter umumnya mulai terdeteksi pada periode kehamilan lewat pengecekan USG (ultrasonography). Tetapi, seringkali juga keadaan ini baru dapat dijumpai sesudah bayi dilahirkan.
Pertanda sindrom Potter yang bisa nampak waktu USG ialah volume cairan ketuban sedikit, abnormalitas ginjal dan paru, dan abnormalitas di wajah janin.
Bila mendapati ada pertanda itu pada janin, dokter umumnya akan lakukan test kelanjutan, seperti test darah, photo Rontgen atau CT scan, dan test genetik, untuk tentukan pemicunya dan memandang berapa kronis abnormalitas yang dirasakan janin.
Penyembuhan untuk Sindrom Potter
Penyembuhan untuk sindrom Potter akan disamakan dengan pemicunya. Beberapa opsi penyembuhan yang biasa diberi dokter ke bayi yang lahir dengan sindrom Potter ialah:
1. Pemakaian alat tolong napas
Bayi dengan sindrom Potter kemungkinan membutuhkan resusitasi waktu lahir untuk menolongnya bernapas. Disamping itu, bayi kemungkinan membutuhkan alat tolong pernafasan, hingga perlu dirawat di ruangan NICU.
2. Penempatan selang makan
Seringkali bayi yang lahir dengan sindrom Potter memerlukan pemberian susu melalui selang makan. Ini karena keterbatasan dalam menyusu.
error: Content is protected !!