Home » Olahraga » Ini Ragam Makanan untuk Memperbanyak ASI

Ini Ragam Makanan untuk Memperbanyak ASI

Ini Ragam Makanan Salah satunya tipe makanan sumber galaktagog ialah sayur hijau, seperti bayam, brokoli, kale, daun katuk, dan daun jinten. Busui disarankan untuk makan 1-2 jatah sayur berdaun hijau tiap hari.

Kecuali galaktagog, sayur hijau memiliki kandungan senyawa fitoestrogen yang sama dengan hormon estrogen. Senyawa ini bagus untuk memberikan dukungan produksi ASI. Ini Ragam Makanan

2. Gandum utuh dan oat
Gandum utuh dan oat mempunyai kandung serat yang tinggi. Kecuali dapat membuat Busui berasa kenyang semakin lama, konsumsi bubur gandum atau bubur oat dipercayai bisa tingkatkan produksi ASI. Ini Ragam Makanan

Oat kaya zat besi yang berguna untuk menahan anemia, pemicu berkurangnya suplai ASI yang biasa berlangsung pada ibu baru. Kecuali bubur oat, Busui bisa juga coba makanan lain memiliki bahan landasan gandum, misalkan kue kering dan roti gandum.

3. Bawang putih
Bawang putih dipercaya dapat menolong tingkatkan produksi ASI pada ibu menyusui. Satu riset memperlihatkan jika bayi akan menyusu semakin lama bila ibunya konsumsi bawang putih.
Menurut riset itu, bawang putih, bawang merah, atau bawang bombay bisa membuat rasa ASI lebih nikmat, hingga bayi akan menyusu semakin banyak. Makin kerap dan makin lama bayi menyusu, produksi ASI akan semakin bertambah.
Walau demikian, ada pula yang menjelaskan jika konsumsi bawang putih pada ibu menyusui bisa tingkatkan resiko bayinya alami kolik. Tetapi, pengakuan ini belum disokong oleh bukti yang kuat dan masih perlu ditelaah selanjutnya.
4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan, seperti kacang merah, kacang almond, dan kacang kenari, baik jadi makanan menambah ASI. Kecuali memiliki kandungan serat yang bagus untuk kesehatan pencernaan, kacang-kacangan memiliki kandungan protein, kalsium, dan zat besi yang bisa menambahkan produksi ASI.

Beberapa bijian yang bermanfaat untuk perbanyak ASI diantaranya wijen, biji chia, dan biji rami atau flaxseed. Beberapa bijian ini memiliki kandungan senyawa fitoestrogen yang bagus untuk tingkatkan produksi ASI.
Langkah Perbanyak ASI Kecuali dengan Makanan
Kecuali konsumsi makanan untuk perbanyak ASI, Busui perlu lakukan beberapa usaha untuk memberikan dukungan produksi ASI, yakni:
1. Menyusui seringkali dan semakin lama
Bila Busui jarang-jarang menyusui atau cuman menyusui sebentar-sebentar, produksi ASI Busui dapat bertambah lebih sedikit. Oleh karenanya, susuilah Sang Kecil minimal 8-12 kali satu hari. Di selang agenda menyusui, Busui dapat memompa atau memeras ASI untuk menggairahkan produksinya.
error: Content is protected !!