Home » Kesehatan Jantung » Ini Macam Macam Obat Sakit Perut Anak

Ini Macam Macam Obat Sakit Perut Anak

Ini Macam Macam Kecuali dengan lakukan beberapa cara di atas, Anda bisa juga memberi obat sakit di perut anak. Tetapi, saat sebelum memakainya, Anda perlu konsultasi ke dokter anak lebih dulu.

Macam-Macam Obat Sakit Perut Anak
Ada beberapa macam obat yang umumnya dipakai untuk menangani sakit di perut pada anak, diantaranya: Ini Macam Macam

1. Antinyeri
Sakit di perut anak yang lumayan berat dan mengusik bisa diredakan dengan pemberian obat antinyeri, seperti paracetamol. Tetapi, obat sakit di perut tipe ini jangan dipakai bila anak mempunyai masalah ginjal, hati, atau mempunyai alergi obat paracetamol. Ini Macam Macam

Disamping itu, Anda pun seharusnya tidak memberi Sang Kecil obat antinyeri tipe lain, seperti aspirin dan ibuprofen, sebab bisa mengakibatkan efek berbentuk iritasi pada aliran cerna dan sindrom Reye. Ini dapat jadi parah sakit di perut yang Sang Kecil rasakan.

2. Antiemetik
Beberapa obat antiemetik atau antimuntah, seperti ondansetron, bisa diberi bila sakit di perut yang dirasakan Sang Kecil dibarengi muntah-muntah. Namun, obat ini tidak dianjurkan untuk diberi pada beberapa anak yang mempunyai alergi obat tipe ini atau beberapa anak yang mempunyai penyakit fenilketonuria.
Obat ini tidak dianjurkan untuk dipakai bila Sang Kecil mempunyai masalah jantung atau sedang konsumsi beberapa obat, seperti antibiotik, obat kejang (phenytoin), antipsikotik, dan obat penurun ngilu, seperti tramadol.
3. Antidiare
Sakit di perut anak kerap kali tampil bertepatan dengan masalah pencernaan lain, seperti diare, perut kembung, dan mual. Bila diare membuat Sang Kecil kerap muntah atau mencret, karena itu dapat beresiko membuat alami dehidrasi.
Untuk menahan dehidrasi dan memudahkan tanda-tanda diarenya, Anda perlu memberi Sang Kecil cukup minum dan makan. Waktu Sang Kecil muntah atau BAB, Anda perlu memberinya minuman elektrolit atau oralit untuk menukar cairan badan dan elektrolit yang terbuang.
Pemberian obat antidiare, seperti pengantaramide, dapat dikerjakan untuk menurunkan keluh kesah Sang Kecil. Tetapi, pemberian obat ini harus sama saran dan resep dokter.
4. Antibiotik
Salah satunya pemicu sakit di perut pada anak ialah infeksi virus yang dapat lebih baik sendirinya. Pemberian antibiotik cuman disarankan untuk menyembuhkan infeksi bakteri pada aliran pencernaan anak.
Obat ini tidak bisa diperoleh bebas, karenanya penetapan tipe antibiotik, jumlah, dan lama pemberiannya harus berdasar hasil pengecekan dan saran dokter.
5. Probiotik
Kecuali ke-4 obat di atas, tangani sakit di perut yang dirasakan anak bisa juga dikerjakan dengan memberi suplemen probiotik.
error: Content is protected !!