Home » Kesehatan Jantung » Ini Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Musim Hujan dan Banjir

Ini Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh di Musim Hujan dan Banjir

Ini Cara Meningkatkan Kekebalan badan yang kuat dapat membuat perlindungan Anda dari gempuran penyakit. Untuk jaga dan tingkatkan kekebalan badan sepanjang musim penghujan dan banjir, ada beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan, yakni:

1. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C
Supaya kesehatan selalu terlindungi sepanjang musim penghujan, Anda dianjurkan untuk konsumsi makanan yang kaya vitamin C. Vitamin ini penting sebab sanggup tingkatkan kekebalan badan. Jika ketahanan badan Anda kuat, penyakit flu dan pilek tidak gampang serang Anda di musim penghujan. Ini Cara Meningkatkan

2. Konsumsi makanan memiliki nutrisi
Makanlah makanan yang mempunyai kandung gizi yang imbang. Konsumsi makanan sehat, seperti sayur, buah, daging tanpa ada lemak, kacang-kacangan, dan beberapa bijian, dengan jumlah yang cukup menolong jaga dan tingkatkan kekebalan badan. Ini Cara Meningkatkan

3. Istirahat yang cukup
Yakinkan juga Anda istirahat dengan cukup. Jam tidur yang diperlukan oleh orang dewasa ialah seputar 7-8 jam sehari-harinya. Sedang untuk beberapa anak, jam tidur yang diperlukan ialah 10 jam ataupun lebih. Jadi, yakinkan keperluan tidur Anda terpenuhi secara baik supaya kesehatan dan ketahanan Anda selalu terlindungi.
4. Olahraga secara teratur
Tidak boleh buat jadi musim penghujan selaku argumen untuk malas olahraga. Anda harus tetap meluangkan diri olahraga secara teratur, sebab rutinitas baik ini terhitung salah satunya “kunci” dari kekebalan badan yang kuat.
5. Jaga kebersihan diri
Supaya tidak gampang terkena penyakit, Anda pun harus jaga kebersihan diri secara baik. Langkah yang termudah untuk dikerjakan dengan melatih diri membersihkan tangan sebelum serta sesudah makan, dan sesudah batuk, bersin, buang sampah, memakai kamar mandi, atau menukar popok bayi.
Vitamin C dan Perannya Dalam Tingkatkan Kekebalan Badan
Sama seperti yang sudah diuraikan awalnya, salah satunya langkah untuk perkuat daya badan sepanjang musim penghujan dan banjir dengan konsumsi makanan yang kaya vitamin C. Bila keperluan vitamin C harian Anda tercukupi, mekanisme imun dan kesehatan badan Anda juga makin lebih terbangun hingga tidak gampang terkena penyakit.
Salah satunya tipe makanan yang memiliki kandungan banyak vitamin C ialah buah. Meskipun warga umum lebih mengenali jeruk selaku sumber vitamin C, sesungguhnya ada bermacam buah yang kaya vitamin C, diantaranya jambu biji, pepaya, strobery, dan kiwi.
Bahkan juga, jambu biji memiliki kandungan vitamin C 2x semakin banyak dibanding buah jeruk. Untuk konsumsi buah jambu biji, Anda bisa mengkonsumsinya langsung atau meminum berbentuk juice, baik juice bikinan sendiri atau juice dalam paket siap minum. Akan lebih bagus jika Anda konsumsi sumber vitamin C yang natural serta tanpa ada menambah kebanyakan gula.
error: Content is protected !!