Home » Kesehatan Jantung » Hadapi Mom Shaming dengan 3 Cara Ini

Hadapi Mom Shaming dengan 3 Cara Ini

Hadapi Mom Shaming Bila Bunda memperoleh sikap mom shaming di internet, hal pas yang dapat Bunda kerjakan ialah meremehkan tanggapan itu dengan tidak membalasnya sama sekalipun.

Di kehidupan setiap hari, Bunda bisa juga menghindar untuk berhubungan dengan beberapa orang yang lakukan mom shaming. Sebaiknya Bunda semakin banyak habiskan waktu dengan keluarga atau beberapa orang yang seutuhnya memberikan dukungan keputusan Bunda. Hadapi Mom Shaming

2. Teruslah memikir positif
Pikirkan pengucapan mom shaming yang Bunda peroleh dari pihak lain dapat melelahkan dan membuat badan Bunda gampang capek, hingga pada akhirnya jadi tidak bertenaga waktu mengurusi Sang Kecil. Bunda tidak ingin kan waktu membahagiakan bersama Sang Kecil raib demikian saja karena hanya Bunda begitu repot pikirkan pengucapan seseorang? Hadapi Mom Shaming

Oleh karenanya, saat memperoleh sikap mom shaming, hal pas yang dapat Bunda kerjakan ialah jangan dibiarkan pengucapan itu mengusik pemikiran Bunda dan teruslah pikirkan beberapa hal positif, seperti bagaimanakah cara memperbesar Sang Kecil supaya tumbuh jadi anak yang sehat atau pikirkan gagasan berlibur untuk tahun akhir.
3. Yakin dalam diri sendiri
Hal yang lain perlu Bunda lihat waktu memperoleh sikap mom shaming ialah masih optimis dan percaya jika Bunda sudah memberi yang terhebat untuk Sang Kecil. Dengan demikian, makin lama Bunda tidak mempedulikan apa yang seseorang ucapkan.
Memperoleh sikap mom shaming kemungkinan membuat Bunda berasa bersalah atau rendah diri. Walau sebenarnya, apa yang mereka ucapkan belum pasti betul dan belum pasti dibarengi tujuan baik. Jadi, acuhkan saja dan tidak boleh begitu dimasukkan pada hati.
Jika perlakuan mom shaming telah mengakibatkan Bunda bersedih terus- menerus, tidak dapat tidur, tidak selera makan, atau bahkan juga alami keluh kesah fisik, seperti sakit di kepala atau tubuh lemas, tidak boleh sangsi untuk konsultasi ke psikiater atau psikolog ya, Bun.
Mom shaming adalah sikap merendahkan ibu. Memperoleh sikap mom shaming kemungkinan membuat Bunda bersedih, geram, dan tidak optimis.
Tetapi, jangan dibiarkan mom shaming mempengaruhi hidup Bunda ya. Karena bila didiamkan, mom shaming bisa tingkatkan resiko Bunda alami depresi, masalah kekhawatiran, dan kurang konsentrasi dalam mengurusi Sang Kecil.
error: Content is protected !!