Home » Hidup Sehat » ciri Sindrom Patau dan Penyebabnya

ciri Sindrom Patau dan Penyebabnya

ciri Sindrom Patau Elemen genetik manusia terbagi dalam 23 pasang kromosom. Saat berlangsung abnormalitas pada elemen genetik itu, karena itu seorang bisa tercipta dengan abnormalitas genetik. Salah satunya abnormalitas genetik yang bisa berlangsung ialah sindrom Patau.

Sindrom Patau berlangsung saat tercipta salinan kromosom ke-13 tambahan di beberapa atau semua sel badan. Oleh karenanya, penyakit ini disebutkan trisomi 13. ciri Sindrom Patau

Sejumlah besar masalah sindrom Sindrom Patau berlangsung secara acak. Berarti, kehadirannya tidak terkait dengan penyakit yang dialami orangtua dan bisa berlangsung walau tidak mempunyai kisah penyakit genetik sama dalam keluarga. ciri Sindrom Patau

Untuk menganalisis sindrom Patau dengan cara tepat, diperlukan pengecekan klinis komplet dari dokter. Dokter kemungkinan merekomendasikan amniocentesis atau chorionic villus sample (CVS) untuk mengetahui apa ada abnormalitas pada DNA janin dan USG kehamilan waktu umur kehamilan ibu capai 10-14 minggu.

Sampai sekarang ini, belum diketemukan penyembuhan untuk sindrom Patau. Meskipun begitu, pengatasan masih bisa dikerjakan untuk menangani tanda-tanda yang dirasakan bayi. Langkah-langkah pengatasan itu ialah:
Pemberian oksigen lewat alat tolong napas
Waktu dilahirkan, bayi yang telah terdeteksi sindrom Patau kemungkinan memerlukan kontribusi pernafasan untuk memberi oksigen. Bila tidak bisa bernapas spontan, bayi dengan sindrom Patau akan memerlukan kontribusi napas lewat mesin ventilator.
Pemberian Infus
Bila tidak bisa menyusu, bayi dengan sindrom Patau kemungkinan diberi infus selaku sistem pemberian cairan. Bila aliran pencernaannya masih berperan, bayi dengan sindrom Patau bisa dikasih ASI atau susu formulasi lewat selang makan spesial (OGT).
Operasi
Operasi dikerjakan untuk membenahi anggota badan yang memiliki masalah. Misalkan bila ada abnormalitas jantung bawaan, dokter bisa merekomendasikan operasi jantung pada bayi dengan sindrom Patau. Operasi kemungkinan dibutuhkan bila pasien sindrom Patau alami bibir sumbing.
Kecuali dengan langkah-langkah di atas, dokter dapat menyembuhkan sindrom Patau dengan beberapa obat. Pemberian beberapa obat akan disamakan dengan permasalahan kesehatan yang dipunyai pasien.
Misalkan bila kerap kejang, karena itu pasien bisa diberi obat antikejang. Untuk menyembuhkan infeksi bakteri, dokter bisa memberi antibiotik.
Sampai sekarang ini, kesempatan kesembuhan sindrom Patau sangat rendah. Sesudah dilahirkan, keadaan bayi dengan sindrom Patau akan diawasi ketat oleh dokter dan perawat.
Untuk mengetahui sindrom Patau secara awal, Anda dapat jalani pemerisaan genetik pada janin. Tetapi, tanyakan dahulu sama dokter kandung berkenaan faedah dan resikonya.
error: Content is protected !!