Home » Olahraga » Bunda Ini Cara Jitu Menaikkan Berat Badan Bayi

Bunda Ini Cara Jitu Menaikkan Berat Badan Bayi

Bunda Ini Cara Jitu Hal pertama yang dapat Bunda kerjakan untuk menolong meningkatkan berat tubuh Sang Kecil dengan aktif menyusui. Jika memungkinkannya, Bunda dapat menyusui Sang Kecil tiap 2-3 jam sekali dengan waktu 20 menit.

Jika Sang Kecil nampak mengantuk atau stop menyusu saat sebelum 20 menit, Bunda dianjurkan untuk menukar sikap menyusui, menolongnya untuk bersendawa lebih dulu, atau mengelitik kaki Sang Kecil untuk membuat menyusu kembali. Bunda Ini Cara Jitu

2. Memberinya makanan bergizi
Bila Sang Kecil bisa konsumsi makanan pengiring ASI (MPASI), berikanlah dia makanan bergizi yang kaya kalori, protein, serat, dan lemak baik. Misalnya ialah minyak zaitun, pisang, alpukat, keju, dan yoghurt. Selaku tambahan, Bunda bisa juga memberi Sang Kecil susu formulasi. Bunda Ini Cara Jitu

3. Konsumsi makanan bergizi
Jika minimnya berat tubuh Sang Kecil berasal dari pengurangan produksi ASI Bunda, makanlah bermacam makanan bergizi, terutamanya makanan yang bisa perbanyak ASI, seperti gandum, bawang putih, sayur hijau, wortel, strobery, dan lemon.
Janganlah lupa untuk istirahat yang cukup, memenuhi keperluan cairan, dan memijat payudara untuk tingkatkan produksi ASI ya, Bun.
4. Menjumpai konselor laktasi
Bila perlu, Bunda dapat konsultasi sama dokter atau bidan yang disebut konselor laktasi. Bunda akan diberikan beberapa cara untuk tingkatkan produksi ASI, terhitung status yang nyaman dan pas waktu menyusui.
5. Menimbang perlakuan operasi untuk tongue-tie
Bila bayi alami tongue-tie, dokter anak umumnya akan merekomendasikan frenotomy, yakni perlakuan operasi untuk menggunting jaringan tipis di bawah lidah supaya lidah bayi dapat bergerak bebas dan sanggup mengisap ASI secara baik.
Langkah untuk meningkatkan berat tubuh bayi perlu disamakan dengan permasalahan yang memicunya. Bila Bunda tidak paham kenapa berat tubuh Sang Kecil tidak berubah seperti semestinya, bawa Sang Kecil ke dokter anak agar dikerjakan pengecekan.
Berat tubuh bayi yang minum air susu ibu (ASI) umumnya akan naik secara konstan tiap bulannya. Bila ini tidak ada, ada peluang Sang Kecil tidak memperoleh cukup ASI.
Biasanya, berat tubuh bayi yang berumur 0-6 bulan bertambah 560-800 gr tiap bulannya. Sedang pada umur 6-12 bulan, berat tubuh bayi bertambah 340-560 gr tiap bulannya.
error: Content is protected !!