Home » Hidup Sehat » 5 Obat Koreng yang Perlu Anda Ketahui

5 Obat Koreng yang Perlu Anda Ketahui

5 Obat Koreng Untuk percepat proses pengobatan cedera koreng, Anda dapat memakai obat koreng yang dipasarkan di apotek. Berikut tipe obat koreng yang biasa dipakai:

1. Vitamin E
Vitamin E adalah salah satunya vitamin larut lemak yang mempunyai peranan selaku anti-oksidan, yakni menolong membuat perlindungan sel dari kerusakan karena radikal bebas. Bukan hanya itu, anti-oksidan di vitamin E sanggup percepat proses pengobatan cedera koreng yang lagi Anda alami. 5 Obat Koreng

2. Cairan saline
Kecuali dipakai untuk infus, cairan saline (Nacl) cukup kerap digunakan selaku obat koreng. Cairan ini memiliki kandungan bahan aktif berbentuk benzethonium clorida yang bisa menahan berlangsungnya infeksi di cedera. Anda bisa tuangkan atau memoleskan cairan saline ke anggota badan yang terluka, minimum 1-3 kali satu hari. 5 Obat Koreng

3. Betadine
Sama dengan cairan saline, Betadine berguna juga untuk menahan infeksi pada cedera. Betadine memiliki kandungan zat aktif berbentuk provide iodine yang bermanfaat untuk menghalangi perkembangan bakteri, hingga resiko berlangsungnya infeksi pada cedera bisa diminimalisir.
4. Obat antibiotik
Bila tempat di seputar koreng terlihat kemerahan, lebam, dan ngilu, atau keluar nanah dari koreng, karena itu ini mengisyaratkan koreng Anda alami infeksi. Untuk menanganinya, dokter akan memberi salep antibotik yang akan hentikan perkembangan bakteri. Tetapi, ingat, pemakaian salep antibiotik harus sesuai saran dokter.
5. Petroleum jelly
Untuk percepat proses pengobatan cedera koreng, Anda dapat memolesinya dengan petroleum jelly. Obat cedera koreng ini bekerja dengan melembapkan kulit di seputar cedera, hingga cedera tidak gatal dan tidak berubah besar.
Pembangunan koreng adalah proses alami badan untuk mengembalikan cedera di kulit. Oleh karenanya, tidak boleh terkelupas koreng dan upayakan tidak untuk menggaruknya. Jika koreng mengelupas saat sebelum waktunya, karena itu cedera dapat terbuka kembali dan akan semakin lama pulih.
Obat koreng bisa membuat pengobatan cedera berjalan bisa lebih cepat dan hasilnya lebih bagus. Untuk mengenali obat koreng apa yang pas untuk cedera Anda, tidak boleh sangsi konsultasi sama dokter. Kecuali memberi resep obat koreng, dokter akan memberitahukan Anda langkah menjaga cedera yang betul.
error: Content is protected !!